Lebaran Segera Tiba, Bank Mandiri Siapkan Dana Fantastis!

Lebaran Segera Tiba, Bank Mandiri Siapkan Dana Fantastis!

Haluannews Ekonomi – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menyiapkan dana segar sebesar Rp 31,6 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat selama periode Ramadhan dan Lebaran 2025. Angka ini meningkat 5,9% dibandingkan tahun sebelumnya, mencerminkan proyeksi peningkatan transaksi selama periode tersebut. Corporate Secretary Bank Mandiri, M. Ashidiq Iswara, menyatakan kesiapan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus kas selama masa pembayaran gaji dan THR ASN, serta memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama libur panjang.

COLLABMEDIANET

Sebagian besar dana tersebut, yakni Rp 48,6 triliun, dialokasikan untuk pengisian mesin ATM Bank Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia. Bank Mandiri mengoptimalkan 12.905 unit ATM/CRM yang terhubung dengan jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, dan Visa/Plus. Selain itu, untuk mempermudah transaksi, Bank Mandiri juga mengoptimalkan kanal pembayaran online melalui 264.000 mesin EDC dan aplikasi Livin’ by Mandiri. Ashidiq menekankan optimalisasi aplikasi Livin’ by Mandiri untuk memastikan layanan prima tetap terjaga selama puncak transaksi, sejalan dengan tema Ramadhan Bank Mandiri tahun ini, "Raih Ketenangan, Banyak Kemenangan".

Lebaran Segera Tiba, Bank Mandiri Siapkan Dana Fantastis!
Gambar Istimewa : awsimages.detik.net.id

Untuk menjamin kelancaran transaksi BI FAST, Bank Mandiri menyiapkan likuiditas yang cukup pada Rekening Settlement Dana (RSD). Langkah perawatan preventif juga dilakukan pada 2.842 ATM/CRM di lokasi strategis seperti rest area, bandara, dan pusat perbelanjaan. Livin’ by Mandiri sendiri menawarkan beragam fitur, mulai dari cek saldo, transfer, hingga pembelian tiket transportasi dan wisata melalui fitur Sukha. Bank Mandiri juga menyediakan stok kartu Mandiri e-money hingga 1,02 juta kartu untuk memenuhi kebutuhan pengguna jalan tol.

Bank Mandiri memastikan kesiapan jaringan IT-nya dengan membentuk tim monitoring yang siaga 24/7 untuk mengantisipasi lonjakan transaksi. Berbagai program khusus Ramadhan juga ditawarkan kepada nasabah melalui bmri.id/ramadan2025. Dengan berbagai persiapan ini, Bank Mandiri optimis dapat melayani kebutuhan transaksi masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran dengan lancar.

Editor: Rohman

Jika keberatan atau harus diedit baik Artikel maupun foto Silahkan Laporkan! Terima Kasih

Tags:

Ikutikami :

Tinggalkan komentar