Haluannews Ekonomi – Optimisme membuncah dari BNI terkait lonjakan transaksi digital di tahun 2025. Rian Eriana Kaslan, SEVP Retail Digital Solutions BNI, meyakini hal tersebut akan terwujud berkat dorongan pengembangan teknologi digitalisasi yang masif. Strategi BNI terlihat jelas dalam pengembangan beragam kanal digital untuk mengakomodasi berbagai segmen nasabah.

Related Post
Bagi nasabah ritel, super app Wondr by BNI menjadi andalan. Sementara itu, UMKM dan nasabah institusi dilayani melalui platform BNIdirect yang menawarkan layanan transaksi keuangan komprehensif. BNI juga menyediakan kanal digital khusus UMKM, yaitu BNIdirect business dan BNIdirect merchant.

Tak hanya itu, BNI juga membekali sektor korporasi dan UMKM dengan layanan monitoring perkembangan bisnis melalui dashboard khusus yang menampilkan sistem cashflow secara real-time. Langkah ini diharapkan mampu meningkatkan efisiensi dan pengambilan keputusan bisnis.
Namun, di tengah pesatnya perkembangan teknologi, keamanan siber menjadi perhatian utama. BNI menegaskan komitmennya dalam memperkuat sistem keamanan layanan digital dan menjaga kerahasiaan data nasabah dari ancaman siber. Tantangan dan prospek pengembangan layanan digital perbankan pun menjadi sorotan utama dalam wawancara eksklusif Rian Eriana Kaslan di program Power Lunch Haluannews.id (Selasa, 04/03/2025).
Editor: Rohman
Tinggalkan komentar