Haluannews Ekonomi – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) resmi meluncurkan BEWIZE by BSI, platform digital terintegrasi untuk nasabah korporat dan institusi. Layanan cash management, digital value chain, foreign exchange, dan lainnya yang sebelumnya terpisah, kini tergabung dalam satu platform. Langkah ini menunjukkan ambisi BSI untuk menggenjot pertumbuhan segmen korporat, tak hanya mengandalkan segmen konsumer.

Related Post
Plt. Direktur Utama BSI, Bob Tyasika Ananta, menjelaskan bahwa BEWIZE dirancang khusus untuk melayani segmen komersial dan wholesale. Ia menargetkan pertumbuhan segmen korporat BSI yang saat ini berkisar 15%-20% dapat menyamai pertumbuhan segmen konsumer yang mencapai 20%. Bob menilai, porsi segmen korporat BSI yang mencapai 30% sudah ideal, asalkan pertumbuhannya seimbang. "Porsi 30:70 pun sudah ideal, namun pertumbuhan segmen produktif harus sejalan dengan segmen individu," ujar Bob seusai BSI Global Islamic Finance Summit di Ritz Carlton Pacific Place, Selasa (29/4/2025).

Target ambisius pun dipatok BSI. Mereka membidik 50.000 pengguna BEWIZE pada tahun ini, dengan jumlah pengguna saat ini mencapai 30.300. Volume transaksi diharapkan meningkat 3 hingga 4 kali lipat. Dengan nilai transaksi nasabah korporat tahun lalu mencapai Rp 440 triliun dan jumlah nasabah 29 ribu, BEWIZE diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan nasabah korporat hingga 40%-50% di tahun ini. Platform end-to-end ini diyakini sebagai kunci keberhasilan strategi tersebut.
Editor: Rohman
Tinggalkan komentar